Friday, 1 February 2013

PANIC at the JOURNAL

Jumat malam ini gw mau iseng iseng berhadiah posting tentang Panic at the Journal sambil ditemani nyamuk2 nakal, yang menghabiskan segelas darah dari tubuhku dan menyisakan bintik merah sesudahnya.tapi biarlah itung2 amal pada sesama makhluk ciptaan Allah SWT, balik lagi pada benang merah. jurnal disini merupakan sebuah tugas mata kuliah IPS dengan dosen pengampu Ibnu Hurri H,S.Sos.



Gw ketemu beliau dalam mata kuliah IPS dari semester pertama sampe semester III sekarang. Sekilas profil dosen ini memang asyik, gw bilang asyik karena dalam segi penguasaan materi,pengetahuan,serta cara bicara yang luwes adalah ciri beliau sebagai seorang dosen IPS. Jika dalam hal itu asyik tapi tidak dalam hal pemberian tugas...karena apa??? karena tugasnya selalu yang menguras kepala, tenaga dan dompet.Dalam hal ini yang gw bilang menguras kepala tenaga dan dompet ialah penugasan membuat penelitian ilmiah atau Jurnal. Tugas ini sebagai pengganti Ujian Akhir Semester. 


Memang dalam tugas ini gw gak sendiri, tapi berkelompok. gw kelompok 6 yang yang jumlah anggotanya ber-6 pula. Dengan nama anggota Ai Rahmawati, Wilda Nurul Huda, Ema Rahmawati, Mira Nurlatifah, Dea Sri Mei Pratiwi dan yang terakhir tentunya gw satu2nya lelaki yang ada di kelompok ini. Sebenarnya tugas jurnal ini sudah diberikan beberapa bulan lalu. Namun yang namanya mahasiswa ababil pengennya nyantai2 z yang di duluin, pas waktunya mepet baru heboh....hahaha. Pada hari pertama sih lancar2 aja.kita ngambil tema tentang fenomena tawuran antar pelajar. Waktu terus berlalu sudah lumayan banyak yang sudah terisi halaman demi halaman yang entah benar apa tidaknya karena belum pernah diajarkan sebelumnya atau belum ada bimbingan sebelumnya. Namun gara2 diadakannya bimbingan tersebut menjadi boomerang buat kelompok jurnal ini. Karena dari sanalah awal mula Panic at the Journal ini saya ambil sebagai judul postingan ini. Tema demi tema diajukan untuk memulai jurnal yang baru, karena jurnal dulu yang bertema tawuran itu dirasa sangat ribet dan ribeeetttzzzz. akhirnya kelompok ini menemukan tema dan judul baru yaitu Peran Keluarga dalam Membantu Menumbuhkan Sikap Kepedulian Sosial Anak SD. Bab 1,2 dan 3 lancar seperti air yang mengalir deras di sungai, dengan menyisakan waktu 1 minggu lagi sebelum dikumpulkan, kelompok ini dengan begitu yakin akan dapat selesai sesuai pada waktunya. Pada sisa waktu 5 hari kami sudah selesai bab 4. Yang keseluruhan bab ini ada 5 bab. Jadi tinggal bab 5 yang merupakan bab terakhir tentang kesimpulan. 


Pada saat hari rabu tgl 29 Januari 2013 yang merupakan sisa hari ke 3 sebelum deadline jurnal sudah selesai di edit dan diberes2 tinggal menyimpulkan yang dirasa hari kamis juga akan selesai. Namun pada hari kamis entah kenapa diri ini ogah bepergian kemana mana,tubuh ini hanya ingin terbaring lemas di kamarku tercinta. mungkin itu merupakan suatu pertanda bahwa hari selanjutnya akan ada saat dimana kepanikan akan dimulai. 


Benar saja pada hari jumat tgl 01 Februari ada praktek TIK pada jam 14.00 Wib, selesai praktek Ai dkk mendengar kelompok lain menggunakan metode dan yang lainnya itu harus sesuai dengan apa yang disuruh dosen IPS itu. Tentu saja hal ini berimbas pada kelompok jurnal gw yang ternyata metode dan komponen lainnya berlawanan dengan apa yang disuruh dosen itu. Hingga maghrib pun tiba, kelompok jurnal ini bergegas pergi ke kostan Ai yang memang letaknya tidak terlalu jauh dari kampus. Di kostan itu kami susun rencana seefektif mungkin agar kelompok ini bisa mengganti kesalahan secepat mungkin. Gw lihat orang2 di kostan itu terbaring lemas dengan benak sedikit ada rasa putus asa plus perut kelaparan, karena siang belum sempat makan. Namun inilah hidup dan tugasnya. DONT LOSE BEFORE FIGHT, DONT LOSE BEFORE WAR. hahaha mungkin itu peribahasa basa sunda. Sabtu esok pertarungan yang terakhir. Moga besok akan berjalan sesuai rencana dan melancarkan penyelesaiian jurnal ini. Karena waktu yang semakin mepet,,,, seperti babi yang mau menyerepet,,,,, kalau bisa mending ngeluarin isi dompet,,,, agar jurnal ini gak selalu bikin riiiiibeeeeet.... haha sekian dulu deh postingan hari ini. Karena darah gw serasa mau habis di sedot si nyamuk. See yaaa....

1 comment:

  1. OMG..! Emang perjuangan yg berat yaa.. hahah :D

    ReplyDelete

Your My Place the Rest

Free Music Online
Free Music Online